Saturday, May 25, 2013

tips agar cepat menghafal


TIPS AGAR CEPAT BISA MENGHAFAL SUATU PELAJARAN
Yang telah kita ketahui didalam kehidupan, banyak yang belum bisa menghafal atau mengingat suatu pelajaran dengan baik atau belum bisa menerima pelajaran dengan cepat. Manusia diciptakan ke dunia dengan otak (brain)  yang sama tapi cara bekerjanya yang berbeda. Ada otak yang bekerjanya dengan cepat menangkap suatu pelajaran ada juga yang masih pelan /lambat untuk menerima pelajaran. Didunia tidak ada orang yang bodoh hanya saja yang membedakan adalah car kerja masing-masing otak itu sendiri.
Jangan pernah mengatakan pada diri sendiri dengan kata “saya bodoh” maka dirinya akan merespon untuk jadi bodoh. Saya katakan sekali lagi bahwa manusia tidak ada yang bodoh, tapi terletak pada kemauannya sendiri. Meskipun cara berpikirnya lambat tetapi mempunyai keinginan untuk tahu dan berusaha belajar. Lambat laun otak itu akan menjadi cepat. Kalau otak kita selalu diasah setiap waktu maka otak kita akan lancar dan mampu menerima dengan cepat. Seperti halnya pisau yang tumpul tetspi selalu diasah setiap waktu lama-kelamaan akan menjadi tajam.
Disini saya mempunyai tips agar cepat bisa menghafal suatu pelajaran:
1.      Belajarlah pada pukul 02:00. Waktu yang sangat sulit untuk orang bangun dari tidurnya. Sebelum belajar solat tahajjud terlebih dahulu agar otak kita lebih tenang dan terbuka dan matapun tidak mengantuk. Setelah solat mulailah belajar karena diwaktu tengah malam para malaikat turun ke bumi dan pintu surga dibuka. Dan otakpun terbuka.
2.      Belajarlah pada waktu setelah solat subuh. ini mempercepat otak untuk merespon dan dan mudah untuk mengingat apa yang telah dipelajarinya.
Dua cara diatas sangat membantu otak untuk menerima pelajaran dengan cepat dan mudah diingat. Cara seperti inilah yang sering saya lakukan ketika mau ujian. Dan hasilnya memuaskan.....
Selamat mencoba!!!!!!!

No comments:

Post a Comment